Resume Materi : Indonesia Emas ( Mandiri Dan Bersatu Dalam Nilai Gotong Royong yang berintregritas )

 


        Sebagai individu yang menjadi peserta didik Indonesia saat ini daruratkan kesehatan. kita baru saja melewati masa-masa genting masalah kritis yaitu di dalam pandemi yang beberapa tahun belakangan melanda seluruh dunia termasuk Indonesia. Tidak hanya dalam kesehatan fisik tapi juga dalam kesehatan mental, mungkin menghabiskan sebagian besar dari masa SMP dan SMA di dalam pandemi itu salah satu konsekuensi dari kelewat darurat kesehatan yang baru saja dialami oleh sebagian besar dari kita.

        Kemudian ada satu lagi yang sering dilupakan yaitu kesehatan dan kesejahteraan. Jadi kalau misalnya jaminan kesehatan universal ini tercapai, atau misalnya kesehatan kegawatdaruratan kesehatan kita di dalam masa damai dan di dalam kondisi tenang. Kita tetap membutuhkan pilar yang mendukung kesehatan dan kesejahteraan agar tetap berlangsung. Seperti tinggal kalian Indonesia, di Kota Surabaya yang sama dengan Kota Jakarta kota besar Metropolitan terlihat sekali atau tidak adilan dan ketidak setaraan. marah-marah padahal sebenarnya kalau cerita hipertensi atau tekanan darah tinggi termasuk fisiknya orang dengan hipertensi dan penyakit jantung dan juga biasanya temannya langsung antara liabilitas dengan penyakit ginjal jadi ini adalah sebuah penyakit yang kronis.

     Penyakit-penyakit yang kronis tadi tidak ada konsisten makan jajannya lebih sering daripada mengkonsumsi makanan sehat. Jajanan biasanya untuk ini tinggi garam dan tinggi yang semuanya menyebabkan sakit sakit kronis ini. Apa hubungannya dengan Indonesia emas? Ayo kita sekarang sebagai generasi muda berhenti menanam benih-benih ketidaksehatan dengan konsumsi alkohol, dengan tidak pernah bergerak dengan olahraga, tidak mau makan mau makan sayur. Maka hampir sudah dipastikan berarti yang penuh generasi yang terlalu manis oleh sakit kronis.

    Kaum muda ini adalah rule yang bisa berperan yang bisa diambil oleh para pemuda untuk meneruskan pembangunan kesehatan. sehingga akhirnya nanti bisa menampung kaum muda dari Indonesia ini yang diharapkan oleh ini yang kami bangun bersama supaya Indonesia juga bisa menempatkan dirinya di dalam peta pembangunan kesehatan Global.


Moderator: Difran Nobel Bistara, S.Kep., Ns., M.Kep

Pemateri: Ibu Diah Sumaningsih

- Website : https://unusa.ac.id/ 

- Facebook : https://www.facebook.com/unusaofficialfb

- Instagram : https://www.instagram.com/unusa_official/
 

Baca Blog teman saya : Imellia Putri Novita

Postingan populer dari blog ini

Resume Materi : Proses Pelayanan ULC

Resume Materi : Sosialisasi program LPKS

Upaya pemerintah mewujudkan pentingnya budaya K3 di Indonesia melalui Peringatan bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja