Resume Materi : Kesempatan sertifikasi mahasiswa



Sebanyak 400 mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya dari empat fakultas mendapatkan kesempatan mengikuti uji kompetensi secara gratis di Lembaga Sertifikasi Profesi kampus setempat. Kesempatan ini diperoleh melalui Program Pelaksanaan Sertifikat Kompetensi Kerja tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi . 400 mahasiswa itu terbagi dalam tujuh skema uji kompetensi yang telah terlisensi oleh BNSP dari delapan skema LSP Unusa. Penetapan terpilihnya LSP Unusa memperoleh 20 paket program PSKK atau 400 mahasiswa untuk mengikuti uji kompetensi secara gratis tertuang dalam Keputusan Ketua BNSP No.

Sukemi menjelaskan, pelaksanaan uji kompetensi bagi ratusan mahasiswa Unusa ini akan dilakukan pada periode Agustus dan September 2020. «Pertimbangannya mengambil waktu libur semester, agar laboratorium yang digunakan sebagai tempat uji kompetensi tidak terkendala dengan praktikum harian mahasiswa,» katanya. Dihubungi terpisah, Rektor Unusa, Achmad Jazidie mengatakan, program uji kompetensi ini untuk memperoleh sertifikat kompetensi merupakan bagian tidak terpisahkan. «Kami menyadari ijazah saat ini bukan satu-satunya pertimbangan dunia usaha dan dunia industri dalam menentukan diterima-tidaknya lulusan perguruan tinggi bekerja, dibutuhkan kompetensi apa yang dimiliki.

Itu sebabnya selain ijazah, Unusa juga membekali dengan sertifikat kompetensi,» katanya. Pemberian sertifikat kompetensi ini, sesuai yang diamanatkan dalam UU No. 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Pasal 44, dimana sertifikat kompetensi merupakan hak bagi mahasiswa, sebelum mereka lulus.

Postingan populer dari blog ini

Resume Materi : Proses Pelayanan ULC

Resume Materi : Sosialisasi program LPKS

Upaya pemerintah mewujudkan pentingnya budaya K3 di Indonesia melalui Peringatan bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja